Fungsi Root Android

Banyak yang ingin tau cara root Android, tapi masih bingung dengan apa fungsi root Android sebenarnya. Kali ini kita akan bahas secara singkat tentang fungsi root pada Android.

Root pada Android berguna untuk memberikan hak penuh kepada pemilik Android untuk melakukan eksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux.

Dengan melakukan root, kita punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak segala sesuatu yang ada di dalam sistem handphone kita.

Fungsi Root Android

Root dilakukan karena pada umumnya, ponsel Android yang masih baru (masih settingan pabrik) masih dalam keadaan locked atau terkunci. Ini dimaksudkan agar setingan standar dari pabrik tetap terjaga.

Pada kondisi tertentu, kita ingin menambahkan aplikasi, menghapus file pada sistem dan lain-lain. Pada keadaan inilah kita harus membuka kunci Android tersebut dengan melakukan root.

Dulu, melakukan root pada Android sangatlah rumit. Kadang-kadang memberikan hasil yang buruk atau ponsel jadi hang/blank. Sekarang sudah sangat banyak aplikasi root yang tersebar di internet. Salah satunya adalah UnlockRoot.

Melakukan root menggunakan UnlockRoot sangat mudah. Tinggal menghubungkan Android kita ke PC menggunakan kabel USB, dan tinggal klik.

Software ini sudah sangat banyak diginakan dan direkomendasikan untuk melakukan rooting Android versi 2.2 keatas. Kita bisa mencari software ini di unlockroot dot com.

Note: Baca petunjuk pemakaian

Speak Your Mind

*

CommentLuv badge